Cara Mengisi Pulsa Listrik (Isi Token Listrik) Prabayar PLN

Cara mengisi pulsa listrik (isi token listrik) sebenarnya sangatlah mudah dilakukan. Berbagai kalangan dapat melakukannya dengan mudah tanpa repot harus mengantri di loket pembayaran listrik. Dengan menggunakan token listrik ini tentunya jauh lebih hemat daripada menggunakan meteran listrik karena Anda dapat menyesuaikan sendiri pemakaian listrik. 

Cara mengisi pulsa listrik (isi token listrik) yang mudah dan juga gampang diingat memang menjadikan cara pengisian token listrik ini tidak mengalami banyak kesulitan. Terlebih lagi untuk para pelanggan PLN yang memang sudah cukup lama menggunakan listrik prabayar seperti ini. Tetapi untuk para pelanggan baru yang menggunakan sistem ini tentunya akan mengalami sedikit kesulitan tetapi sebenarnya sistem pengisian pulsa listrik ini hampir serupa dengan pengisian nomor telepon yang biasa Anda gunakan. 

Sistem pulsa listrik prabayar ini merupakan salah satu terobosan dari PLN yang bagi masyarakat sangatlah membantu terutama untuk menghemat pengeluaran listrik bulanan mereka. Apalagi sering terjadi tagihan listrik rumah, kantor, dll, membengkak padahal pemakaian lebih kurang sama dengan bulan-bulan sebelumnya. 

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk melakukan pengisian pulsa token listrik: 

1. Pembelian pulsa listrik
Cara mengisi pulsa listrik (isi token listrik) yang pertama adalah pembelian voucher pulsa listrik yang sudah dapat diperoleh dimana-mana. Anda hanya perlu melakukan pembayaran yang sesuai. Setelah mendapatkan voucher pulsa listrik tersebut maka Anda dapat langsung menuju ke tahapan kedua. 

2. Masukkan kode voucher
Cara mengisi pulsa listrik (isi token listrik) yang kedua adalah memasukkan 20 digit yang ada pada kode voucher ke meteran listrik. Anda dituntut harus teliti dalam pemasukan 20 digit nomor pada kode voucher tersebut. Jika Anda sudah memasukkan 20 digit nomor tersebut dengan benar, silahkan tekan Enter. Apabila hasilnya berupa kesalahan maka Anda harus memasukkan 20 digit nomor tsb dari awal. Oleh karena itu, Anda dapat memasukkan kode voucher listrik secara perlahan agar tidak mengalami kegagalan lagi. Jika Anda tidak yakin dengan nomor yang tertera pada LCD meteran listrik, Anda dapat menggunakan tombol Backspace untuk membatalkan proses pengisian listrik. 

gambar cara mengisi pulsa listrik , isi token listrik

baca : cara isi ulang pulsa bolt di atm BCA
3. Pengisian pulsa listrik berhasil dilakukan
Apabila Anda sudah mendapatkan LCD meteran listrik bertuliskan ‘Accepted’ maka dapat dikatakan Anda sudah berhasil melakukan pengisian pulsa listrik tersebut. Tetapi jika mengalami kegagalan lebih baik Anda segera mengulangi dari awal namun dengan ketelitian yang lebih ditingkatkan. 

Cara mengisi pulsa listrik (isi token listrik) tentu saja sangatlah sederhana. Dengan penggunaan kode voucher yang rahasia tentu saja akan menguntungkan para pelanggan listrik sistem pulsa ini. Karena bagaimana pun juga penggunaan listrik dengan sistem pulsa memang memiliki kadar hemat yang sangat tinggi. Oleh karena itu, masyarakat yang merupakan pelanggan dari sistem listrik pulsa ini tentunya dapat menjadi lebih terkontrol dalam penggunaan listriknya.