Cara Mengecilkan Paha Dan Betis yang Besar, secara Alami.

Cara mengecilkan paha dan betis biasanya dilakukan oleh kaum wanita. Wanita memiliki hormon esterogen yang memang membuat paha dan betis terlihat mengembang. Tentu saja itu adalah hal yang normal pada setiap wanita namun ternyata ukuran paha dan betis yang kecil dianggap lebih cantik dan sesuai bagi sebagian wanita. Tidak heran banyak wanita yang merasa paha dan betisnya besar, melakukan berbagai cara untuk mengecilkannya. 

Cara mengecilkan paha dan betis yang besar bisa ditempuh melalui olahraga atau senam teratur. Hindari penggunaan bahan kimia berbahaya yang tentunya berdampak buruk bagi kesehatan. Paha wanita yang kecil dan menarik tentunya bukan lagi sesuatu yang mustahil, begitupun untuk memperkecil betis.  

Betis dan paha merupakan bagian dari kaki. Betis pada pria umumnya berotot dan lebih besar dibandingkan betis wanita yang terlihat lebih kecil. Ada beberapa hal atau beberapa tindakan kita yang dapat menyebabkan betis atau paha menjadi besar. 
baca : cara memancungkan hidung secara alami

Penyebab betis besar dan paha besar

Betis besar dan paha besar bisa disebabkan banyak hal. Salah satunya adalah karena faktor keturunan. Tidak bisa dipungkiri memang faktor keturunan inilah yang paling berpengaruh dan memiliki dampak besar terhadap bentuk paha dan betis seorang wanita. Selain faktor keturunan, berat badan yang bertambah bisa juga ikut memperbesar paha dan betis Anda, karena itu cobalah beberapa program diet.

Bagi seorang binaragawan, memiliki betis yang besar mungkin sebuah hal wajar. Ada beberapa gerakan yang dilakukan binawaragan tsb, yang memang menyebabkan otot betis dan paha terlihat lebih besar dari biasanya. Beban yang berlebihan pada tumit seringkali juga menjadi penyebab betis besar, oleh karena itu pada saat berjalan, selalu seimbangkan titik berat tubuh pada seluruh tapak kaki.

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami

foto cara mengecilkan paha dan betis

Bagaimana cara mengecilkan paha dan betis? Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mengecilkan paha dan betis dengan alami :

1. Bersepeda & Jogging.
Cara mengecilkan paha dan betis yang disarankan untuk wanita adalah bersepeda. Dengan melakukan olahraga sepeda akan membuat lemak-lemak yang tertimbun pada permukaan kulit paha dan betis mengalami pembakaran, sekaligus memaksimalkan kerja otot, sehingga dapat membantu proses pengecilan paha dan betis kaki. Olahraga lain yang bisa dilakukan adalah jogging pada pagi atau sore hari. Jogging relatif mudah dilakukan. Anda tinggal menyediakan waktu untuk jogging dan memilih track yang nyaman. 

2. Lompat Tali
Olahraga lainnya yang disarankan untuk Anda ketika menginginkan bentuk paha dan betis yang ideal adalah dengan melakukan lompat tali atau skipping. Cara ini terbilang cukup sulit dilakukan apabila tubuh Anda berlebih bahkan tidak disarankan untuk penderita obesitas melakukan olahraga ini karena akan memiliki resiko yang cukup besar. Tetapi untuk mengecilkan paha dan betis tentunya cara ini menjadi solusi. Lakukanlah lompat tali ini sekitar 15 menit sehari.

3. Diet.
Diet yang tepat bertujuan menghilangkan lemak  di paha dan betis. Selama diet, hindari konsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, lemak, dan gula. Sebaliknya, perbanyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran. Hindari juga minuman berkafein dan minuman ringan yang mengandung soda. Untuk konsumsi air putih disarankan  minimal 8 gelas per harinya. Kombinasikan diet ini dengan jenis-jenis olahraga yang telah kami kemukakan diatas supaya memperoleh hasil maksimal.

Cara mengecilkan paha dan betis dengan melakukan berbagai macam olah raga memang merupakan satu solusi. Karena jika Anda hanya mengandalkan berbagai obat-obatan kimia tentu saja akan memiliki resiko dari obat tersebut. Melakukan olah raga juga harus dilakukan secara rutin dan teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.