Cara Cek Saldo BCA via Sms Banking dan secara Online Lewat Internet Banking.

BCA memberikan kemudahan dalam cara cek saldo BCA melalui berbagai alternatif pilihan, diantaranya lewat internet banking dan SMS Banking. Kecanggihan teknologi memang punya dampak positif termasuk dalam cek saldo BCA ini. Cek saldo merupakan hal terpenting bagi nasabah suatu perbankan, terutama bagi para pelaku usaha seperti misalnya usaha toko online. Para pelaku toko online tentunya harus rajin mengecek saldo atau uang yang masuk ke rekening dari konsumen yang mentransfer uangnya untuk pembelian suatu produk.

Bank Central Asia atau biasa disingkat BCA, sebagai salah satu bank swasta nasional paling populer di Indonesia, tentunya tak ingin ketinggalan dalam berinovasi dan memberikan kemudahan kepada pelanggannya. Jika awalnya nasabah mesti mengantri lama-lama di bank BCA untuk melakukan print tabungan agar mengetahui saldo tabungan yang dimiliki, namun kini cek saldo bisa dilakukan dimana pun, yaitu lewat internet banking dan SMS banking BCA.

Bagi Anda yang masih bingung, apa beda SMS banking dan internet Banking ini, sedikit akan kami jelaskan perbedaannya. SMS banking berarti, nasabah bank BCA dapat mengecek saldo bank BCA dan layanan lainnya yang sesuai, dengan cara mengetik SMS dan tidak perlu terhubung dengan internet. Sedangkan apabila menggunakan internet banking, anda tidak perlu menggunakan SMS, yang penting harus terkoneksi dengan internet terlebih dahulu untuk mengakses internet banking tsb. Selanjutnya Anda dapat memilih apakah menggunakan internet banking lewat browser di handphone atau komputer Anda, ataukah menggunakan aplikasi khusus berbasis android, blackberry, atau sistem operasi lainnya.

gambar cara cek saldo bca sms banking dan internet banking

Untuk kartu seluler apa saja yang bisa digunakan dengan SMS banking dan internet banking ini, pastinya tidak ada aturan khusus. Anda dapat dengan bebas menggunakan kartu seluler dari provider mana saja. Misalnya kartu telkomsel, XL, 3 (three), Axis, mentari, IM3, kartu halo, smartfren, dsb.

Cek Saldo Lewat Internet Banking Bank BCA

Untuk mengecek saldo BCA lewat internet banking, Anda terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor rekening tabungan Anda lewat ATM maupun dengan mendatangi kantor cabang BCA secara langsung. Setelah pendaftaran selesai, ikuti langkah-langkah pengecekan saldo BCA lewat Internet Banking berikut ; pertama, buka website KlikBCA disini, kemudian login dengan mengisi kolom login yang tersedia. Masukkan user ID bank BCA ketika Anda aktivasi pertama kali, lalu nomor PIN. Setelah login, Anda akan diarahkan ke halaman utama internet banking bank BCA. Selanjutnya, pilih informasi rekening dan pilih Informasi saldo.

Jika Anda tidak ingin repot, maka Anda bisa coba instal aplikasi versi smartphone Android dari klikBCA. Nama aplikasinya adalah BCA mobile. Nah, bagi Anda pengguna Hp berbasis android, silahkan download BCA mobile tsb di Playstore secara gratis. Selain hp android, BCA mobile ini juga bisa di download dan di instal oleh pengguna blackberry, windows phone, dan iphone.

Cara cek saldo BCA secara online ini sangat cocok bagi kaum muda yang memang sangat familiar dengan dunia internet. Untuk dapat mengaksesnya pun gratis, Anda hanya akan dibebankan biaya akses internet.

Cek Saldo Lewat SMS Banking Bank BCA

Selain mengecek saldo lewat internet banking bank BCA, Anda juga bisa mengecek saldo lewat SMS banking bank BCA. Untuk cek saldo BCA lewat SMS banking, Anda terlebih dahulu harus telah terdaftar pada layanan SMS banking BCA. Kunjungi kantor bank BCA terdekat, dan mintalah customer service disana membantu Anda dalam aktivasi atau pendaftaran SMS Banking BCA tsb. Bisa juga registrasi SMS Banking ini lewat ATM BCA.
baca : tiga cara cek saldo BRI
Lalu bagaimana cara mendaftar SMS banking lewat ATM? Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini ;
  1. Masukkan kartu ATM BCA pada ATM yang Anda datangi.
  2. Masukkan pin ATM 
  3. Pada layar, cari menu bertuliskan E-Banking atau Autodebet.
  4. Selanjutnya pilih menu SMS BCA.
  5. lalu akan ada tampilan pada layar yang meminta pernyataan setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  6. Jika ada permintaan nomor ponsel Anda, maka masukkan/ input nomor handphone yang akan Anda gunakan untuk SMS Banking.
  7. Akan muncul menu untuk meminta kode akses atau PIN SMS Banking BCA Anda. Masukkan atau buat kode akses tsb dengan 6 digit kode yang tentunya harus Anda ingat karena setiap kali menggunakan SMS banking BCA, Anda akan membutuhkan kode akses/ PIN tsb.
  8. Pilih Ya untuk menyetujui nomor handphone yang telah Anda masukkan sebelumnya. Selanjutnya ATM akan mengeluarkan struk bukti pendaftaran sms Banking. Simpan struk tsb, dan pendaftaran SMS Banking Anda pun selesai.

Setelah SMS Banking Anda aktif, selanjutnya ketik format SMS : SALDO(spasi)Kode Akses, kirim ke 69888. Setiap laporan SMS Banking ke nomor handphone Anda, akan ada biaya SMS sebesar Rp. 800 – Rp.900 untuk pengguna GSM, dan Rp. 400 – Rp. 550 untuk pengguna CDMA.

Itulah tadi informasi berkaitan cara cek saldo BCA via sms banking dan internet banking, mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda.