Cara Cek Ongkir Wahana untuk Pebisnis Online - Cek Ongkos Kirim Wahana

Wahana, sebagai salah satu jasa pengiriman barang paling tua di Indonesia, juga menyediakan fasilitas untuk cara cek ongkir Wahana yaitu secara online. Bagi Anda para pengusaha online yang sedang bingung mencari ekspedisi dengan ongkos kirim yang terjangkau, Wahana dapat menjadi pilihan bagus. 

Saat ini memang berjualan produk secara online menjadi trend tersendiri. Mulai membaiknya kepercayaan masyarakat, serta semakin lengkapnya sarana pemasaran melalui jaringan internet, menjadi pemicu utama yang mendukung transaksi online tsb. Orang tidak hanya menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, dll untuk berinteraksi, tapi juga memanfaatkannya untuk berjualan. 
baca juga : cek ongkir Pos Indonesia
Perusahaan ekspedisi Wahana sendiri sudah ada sejak tahun 1998, dan tidak hanya melayani pengiriman dalam negeri saja, tapi juga melayani pengiriman barang hingga ke luar negeri. Di Wahana, besarnya ongkos kirim bergantung pada dua hal, yaitu berat dari barang yang akan dikirim dan alamat yang akan dituju. Semakin jauh alamat pengirimannya, maka ongkos kirim yang dikenakan juga akan semakin mahal. 

gambar cara cek ongkir wahana 2

Hal tsb tentu sedikit berbeda dengan jasa kurir lainnya yang mengenakan biaya pengiriman berbeda-beda, tergantung jenis layanan pengiriman yang dipilih. Sebagai contoh misalnya jika memakai ekspedisi JNE maka tarif atau ongkir layanan JNE REG akan berbeda dengan tarif JNE YES ataupun JNE OKE.

Ongkos pengiriman barang di Wahana relatif stabil dan tidak banyak berubah. Selain ongkos kirimnya yang murah, Wahana juga termasuk ekspedisi dengan waktu pengiriman yang cepat dan tepat waktu. Tidak hanya itu, sekarang ini jasa ekspedisi Wahana juga sudah tersebar luas di wilayah Indonesia sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Cara cek Ongkos Kirim/ ongkir Wahana via internet atau secara online

Jika Anda tidak mau repot datang langsung ke kantor ekspedisi Wahana, ada cara yang lebih praktis dan hemat untuk mengetahui ongkos kirim Wahana, yaitu dengan mengunjungi website resmi pihak Wahana. Anda cukup menyediakan sebuah handphone lengkap dengan koneksi internetnya ataupun menggunakan komputer, modem, dan jaringan internet tentunya.

Kunjungi website resmi Wahana disini. kemudian pilih bagian “kalkulator tarif” atau "rate calculator". Anda akan diminta memasukkan alamat pengiriman dan tujuan pengiriman serta berat dari barang yang akan Anda kirim. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah! Selain itu, dari website resmi Wahana ini Anda juga bisa mengecek ongkos kirim untuk pengiriman ke luar negeri. 
gambar cara cek ongkir wahana
gambar cara cek ongkir Wahana

Jika Anda takut barang yang Anda kirim rusak ataupun hilang maka Anda bisa gunakan asuransi dengan biaya tambahan 0,5% dari harga barang yang Anda kirim. Sebagai contoh ; apabila harga handphone yang mau dikirim = Rp. 1000.000 maka biaya asuransi nya = 0,5% x Rp. 1000.000 = Rp. 5.000.

Tarif Wahana atau ongkos kirim Wahana memang terbilang lebih murah dibandingkan jasa ekspedisi lainnya seperti JNE, Tiki, ataupun pos Indonesia. Namun demikian mereka tetap mampu mengirimkan barang secara tepat waktu. Tentu tarif yang murah tsb menjadi magnet tersendiri bagi pebisnis online yang menginginkan jasa ekspedisi murah sebab biasanya calon pembeli akan keberatan dengan tarif pengiriman barang yang mahal.

Jangan lupa untuk menyiapkan packing yang aman bagi barang yang hendak Anda kirim yaitu dengan menggunakan plastik bubble dan kardus box. Atau bila perlu, gunakan kayu untuk packing tsb. Demikian informasi cara cek ongkir Wahana, mudah-mudahan berguna untuk Anda.

Salam,